Lomba baca Puisi  Piala Kapolres Lumajang

Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme.

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 76 ini Kapolres Lumajang berkerjasama dengan GATRA (Graha Sastra Dan Budaya) Lumajang mengadakan lomba baca puisi karya Rendi Ramadhan yang bertema Kemerdekaan. Meskipun di tengah tengah masa pandemic  seperti ini bukan satu halangan bagi siswa/i SD Sinar Harapan Lumajang untuk berpartisipasi dalam mengikuti lomba dengan penuh semangat patriotisme sehingga menjadikan kita manusia yang mempunyai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

Lomba baca puisi karya Rendi Ramadhan yang bertema Kemerdekaan ini diikuti sekitar 61 peserta jenjang SD sekabupaten Lumajang. Untuk babak semi final diambil 10 finalis terbaik. Dari ke 10 finalis terbaik 2 diantaranya dari SD Sinar Harapan termasuk di dalamnya. Ananda Alifya kelas 3 dan Ananda Gavril kelas 5 dimana pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 akan mengikuti babak Final yang akan diambil menjadi 6 finalis terbaik.

Melalui arahan serta bimbingan dari Kepala Sekolah SD Sinar Harapan Lumajang Tomy Julie Ikayanti,S.Pd, S.Sn. Sekolah mengirimkan 6 siswa mulai dari kelas 1-6 untuk dapat berpartisipasi dan mengikuti lomba tersebut. Siswa/i yang mengikuti adalah Orlin (kelas 1), Zelin ( kelas 1), Chilla ( Kelas 2), Alifya ( Kelas 3), Evelyn ( Kelas 4) , Gavril ( Kelas 5), Angel ( Kelas 6), Kesya ( Kelas 6).

Puji syukur kami ucapkan serta terimakasih kepada semua pihak yaitu Guru Pembina lomba (Ou Li san Laoshi, Fei li laoshi, Ai Jia laoshi) siswa/i dan orang tua yang telah berkerjasama serta memberikan dukungan tenaga, waktu dan dedikasinya untuk peserta didik SD Sinar Harapan.

Bravo Tetaplah Bersinar SD Sinar Harapan…Selalu semangat memberikan yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa….

加油!